Giat Gebyar Milad dan Haul Al Muhajirin Ke-31

Giat Gebyar Milad dan Haul Al Muhajirin Ke-31

Pada hari Sabtu tanggal 03 Februari 2024 pukul 07.00 Wib bertempat di Al Muhajirin Kampus 2 Jl. Ipik Gandamanah Kp. Sukamulya Kel. Ciseureuh Kec/Kab. Purwakarta dilaksanakan giat gebyar milad dan haul Al Muhajirin ke-31 dengan Tema *_Dari Santri Untuk Negeri_* selaku penanggung jawab kegiatan Dr. KH Abun Bunyamin, MA (Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin) dihadiri ± 2000 orang, turut hadir dalam giat ini antara lain :  Norman Nugraha (Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta) , Mamat Rahmat, M. Ag (Asisten Biro Kesra Provinsi Jawa Barat) , H. Ohang (Kabag PD Ponpren Kemenag Kanwil Jabar) ,  Dr. Burhan, M. Pd (Perwakilan Kemenag Kanwil Jabar), Dr. H. Hanif Hanafi (Kepala Kemenag Purwakarta) , Juhadi Muhammad (PWNU Jawa Barat) , Hj. Ella Giri Komala (Ketua PW Muslimat NU Jabar) , Endang Abdul Somad (Rois Syuriah PCNU Purwakarta) , KH. Nana Suryana (Ketua DMI Kabupaten Purwakarta) , Kapten Arm Amarudin (Danramil Kota 1908) , Yai Oen (Lurah Ciseureuh) , Dede Iskandar (Lurah Nagrikaler) , Aiptu Hadi Suroto (Babin Nagrikaler) , Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd (Ketua Yayasan Al Muhajirin Purwakarta), Pengurus Ponpes Al Muhajirin, Peserta Jalan dan Sepeda 
Dalam sambutannya H. Mamat Rahmat, M.Ag (Analis Kebijakan Biro Kesra Provinsi Jawa Barat) “ Menyampaikan permohonan maaf mewakili  Bapak Pj Gubernur yang sedianya hadir disini tidak bisa datang sehubungan beliau sedang mendampingi Bapak Presiden di Bandung, Pesan Pj Gubernur yang pertama yaitu bahwa di era globalisasi ini kita didunia pendidikan baik di ponpes ataupun disekolah bisa mengikuti baik untuk memilah berita mana yang baik dan tidak baik.  Dan kedua sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu Tahun 2024 satu suara sangat berharga, jadi untuk itu hak untuk memilih agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin silahkan untuk memilih kembali lagi kepada semua sesuai hati nuraninya karena akan menentukan lima tahun kedepan “ kata Mamat.
Norman Nugraha (Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta) turut memberikan sambutannya “ Permohonan maaf Bapak Pj. Bupati Purwakarta tidak bisa hadir dan menitipkan salam hormat kepada bapak/ibu semua. Atas nama Pemkab Purwakarta mengucapkan selamat milad pada ponpes Al Muhajirin ke-31, ponpes Al Muhajirin ikut membantu dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan begitu banyak kontribusi nya kepada masyarakat Purwakarta. Kedepan kami Pemkab akan terus bersinergi dan kolaborasi agar peningkatan SDM manusia bisa betul berjalan dengan baik, apa yang Pemkab harapkan menjadi salah satu target dan program prioritas semua baik dari aspek kehidupan, kesehatan dan lain sebagainya” imbuh Norman.
Juhadi Muhammad (PWNU Jawa Barat) mengatakan” Alhamdulillah pada pagi ini kita bersama-sama hadir menyaksikan peringatan milad ponpes Al Muhajirin yang ke-31. Tentu sudah banyak mengeluarkan alumni alumni dan saya yakin banyak yang sukses menjadi orang penting di negeri ini, saya berharap eksistensi ponpes Al Muhajirin selalu berkembang dan terus menjadikan SDM yang handal dan unggul sehingga mampu untuk bersaing dimanapun dan kapanpun, selain mencetak kyai akan tetapi juga mampu mencetak intelektual”ujar Juhadi.
Dr. Burhan, M. Pd (Perwakilan Kanwil Kemenag Jabar) turut menyampaikan permohonan maaf  Pak Kakan yang tidak dapat hadir dalam acara hari ini karena KaKan sedang Rakernas di Semarang.  Kemenag sangat mengapresiasi kepada Ponpes Al Muhajirin yang mengawal umat hingga melahirkan kader terbaiknya untuk Indonesia. 
Sambutan terakhir yang disampaikan oleh Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd (Ketua Yayasan Al Muhajirin Purwakarta) “ Hari ini kita semua berbahagia dalam rangka milad Al Muhajirin yang ke-31. Inilah saatnya para perempuan maju kedepan untuk bangsa kita tercinta. Alhamdulillah hadir semua perwakilan Kampus ponpes Al Muhajirin baik yang di Kabupaten Purwakarta maupun Kabupaten lain”ujarnya.

Postingan Lainnya